Rabu, 13 April 2016

9 Objek Wisata di Berastagi Yang Paling Populer Dikunjungi

Wisata Berastagi Sumatera Utara – Berastagi adalah sebuah kota kecil, dari kota Medanjaraknya adalah sekitar 63 km, Berastagi merupakan daerah dataran tinggi. Bagi wisatawan yang berkunjung ke kota Medan (lihat Pemandangan Kota Medan), mungkin tidak salah untuk mengunjungi kota Berastagi untuk menghilangkan kebisingan kota Medan yang sibuk. Dari Medan dapat diakses dengan Bus tujuan Berastagi melalui Jalan Ginting dan Padang Bulan Medan. Jika menggunakan taksi bisa sampai dengan perjalanan sekitar 30 menit. Dari Parapat bisa menggunakan kapal feri dengan mengunjungi agen pemesanan di Tuk Tuk.
Keindahan Berastagi Sumatera Utara
Keindahan Berastagi
Kegiatan ekonomi utama di Berastagi yang paling terkenal adalah pusat pasar buah dansayuran berwarna-warni. Berastagi terkenal dengan markisa-nya. Atraksi utama kota adalah dua gunung berapi aktif yaitu Gunung Sibayak, dengan pemandian air panas, sertaGunung Sinabung. Setiap gunung dapat dinaiki dalam waktu satu hari, tapi jika ingin mendakinya, harus disertai pemandu wisata lokal. Selain 2 Gunung berapi aktif tersebut ada beberapa objek wisata di Berastagi yang cukup populer, berikut kami ulas satu persatu:
1. Gundaling
Travel Gundaling Berastagi Sumatera Utara
Bukit Gundaling
Gundaling Adalah sebuah sebuah bukit di Berastagi, tingginya adalah 1.575 meter diatas permukaan laut. Gundaling merupakan salahsatu objek pariwisata di Berastagi. Dari Gundaling dapat melihat indahnya pemandangan Gunung Sibayak dan Sinabung.
2. Pasar Berastagi
Pasar Berastagi Sumatera Utara
Pasar Berastagi
Di pasar ini segala macam buah-buahan dan sayur-sayuran yang bermacam-macam ada. Warna-warni dan segar-segar, tidak terlihat sayur atau buah yang layu atau rusak.
3. Desa Peceren
Peceren adalah sebuah desa di kecamatan Berastagi, Karo, provinsi Sumatera Utara. Letaknya di sebelah utara Berastagi, di jalan kenuju ke Medan. Di Peceren masih terdapat beberapa rumah adat Batak Karo. Di Jalan Gundaling ada juga sebuah wihara Buddha.
4. Danau Lau Kawar
Indahnya Danau Lau Kawar Berastagi Sumatera Utara
Danau Lau Kawar Berastagi Sumatera Utara
Danau Lau Kawar adalah satu danau yang berada di berada di Desa Kutagugung,Kecamatan Naman Teran (dulu Kecamatan Simpang Empat), di bawah kaki gunung berapi Sinabung, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara.
5. Taman Alam Lumbini
Wisata Taman Alam Lumbini Berastagi
Taman Alam Lumbini, sebuah candi Buddha yang memiliki kemiripan dengan Pagoda Shwedagon di Myanmar. Objek ini terletak di Berastagi, Sumatera Utara.
6. Air terjun Sikulikap
Indahnya Air Terjun Sikulikap Tak Kalah dengan Sipisopiso
Air Terjun Sikulikap
Air terjun Sikulikap terletak di Desa Doulu, kecamatan Berastagi Kabupaten Karo Sumatera Utara. Berlokasi di jalan Jamin Ginting, dari kota Medan dapat ditempuh dengan perjalanan 1.5 jam. Sangat menakjubkan melihat pemandangan bukit-bukitnya, ada jugamonyet Gibbon. Air terjun ini disebut Sampuren Sikulikap oleh penduduk setempat. Tidak kalah indahnya dengan air terjun Sipisopiso.
7. Gunung Sibayak
Travel Gunung Sibayak, Karo Sumatera Utara
Gambar Gunung Sibayak
Gunung Sibayak terletak di Barat daya kota Medan, orang setempat menyebutnya dengan“Gunung Raja“. Gunung Sibayak mempunyai ketinggian 2.212 m, berapi aktif dan terakhir meletus tahun 1881.
8. Gunung Sinabung
Gambar Keindahan Gunung Sinabung
Gunung Sinabung ketika erupsi
Gunung Sinabung terletak di dataran tinggi karo, Kabupaten karo Sumatera Utara. Bersama dengan Gunung Sibayak adalah 2 gunung tertinggi di Provinsi Sumatera Utara. Sinabung mempunyai puncak tertinggi 2.451 meter diatas permukaan laut. Gunung ini tidak pernah tercatat meletus sejak tahun 1600, namun pada 2010 dan 2013 sampai sekarang gunung ini aktif.
9. Desa Tongging (Melihat Pemandangan Danau Toba)
Pemandangan Danau Toba di Dataran Tinggi Desa Tongging
Pemandangan Danau Toba di Dataran Tinggi Desa Tongging – by travel.detik.com
Salahsatu tempat terbaik untuk melihat pemandangan Danau Toba adalah melalui Desa Tongging. Ke Desa ini dapat dicapai dengan waktu 2 jam perjalanan dari kota Medan. Disini bisa melihat pemandangan indahnya danau toba dari atas ketinggian 900 meter diatas permukaan laut. Desa ini juga dekat dengan Air terjun Sipisopiso yang merupakan air terjun tertinggi di Indoesia dengan ketinggian air 120 meter.
Itulah sembilan objek Wisata di Berastagi dan sekitarnya, meskipun kota kecil tapi beberapa objek wisata di dalamnya cukup menarik untuk dikunjungi, apalagi kota Berastagi sangat dekat dengan beberapa objek di luar kota sekitarnya, semisal Danau Toba dan Air terjun Sipisopiso.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar