Kamis, 14 April 2016

9 Tempat Wisata Di Bandung Paling Murah dan Menarik

Apakah Anda sudah memiliki tujuan untuk berlibur saat ini? jika masih bingung kemana akan berlibur selanjutnya, mungkin kami bisa memberikan sedikit masukan yang bisa di pertimbangkan. Belakangan ini, liburan di dalam negeri menjadi pilihan banyak masyarakat di Indonesia.
Berbagai pilihan lokasi menarik yang bermunculan serta dibangunnya infrastruktur yang lebih baik kemudian memudahkan untuk sampai ke objek wisata yang terkadang unik dan mempesona tersebut.

Pilihan Tempat Wisata di Bandung Harga Murah

Salah satu tujuan wisata yang kami rekomendasikan adalah Bandung. Kota Kembang ini menjadi pilihan tujuan wisata bukan karena tanpa alasan. Kota yang terkenal memiliki suhu udara yang dingin, mojang-mojang yang cantik jelita, bahasa yang lembut dan yang paling penting adalah kelengkapan objek wisatanya. Itulah mengapa harus di pertimbangkan sebagai tujuan wisata.
Selain itu, akomodasi dan transportasi juga sangat mendukung. Hotel di Bandung banyak yang dibangun di lokasi strategis, termasuk juga pusat kota memiliki banyak variasi dan pilihan tempat.
Lebih daripada lainnya pula moda transportasi di tempat ini cukup memuaskan karena angkutan umum masih banyak yang beroperasi.
Nah jika berencana untuk mengunjungi keindahan Kota Kembang, berikut adalah 9 tempat wisata yang murah dan menarik di Bandung, yang bisa dijadikan rekomendasi.

1. Tangkuban Perahu
tempat wisata di bandung - tangkuban perahu
Tangkuban Perahu menjadi salah satu ikon wisata karena sangat terkenal. Setiap kita menyebut Bandung, yang terbesit pertama kali adalah Tangkuban Perahu. Hal tersebut memang wajar adanya karena Tangkuban Perahu memiliki legenda yang kuat mengakar di masyarakat serta bangsa indonesia.
Selain itu Objek wisata ini nyatanya memiliki keindahan alam yang luar biasa. Tiga kawahnya yang menarik serta pemandangan alam sekitarnya yang indah menjadi daya tarik yang sulit untuk dielakkan oleh siapapun.
Fasilitasnya lengkap dan mudah dijangkau. Itulah sedikit dari berbagai kelebihan dari gunung Tangkuban Perahu yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dalam negeri maupun mancanegara.
Baca juga: Gunung Tangkuban Perahu dan Legenda Sangkuriang
Biaya Masuk (Pengunjung Dalam Negeri)
Personal
Rp 15.000
Sepeda Motor (R2)
Rp 5.000
Mobil (R4)
Rp 10.000
Bus (R6)
Rp 20.000
Biaya Masuk (Pengunjung Luar Negeri)
Personal
Rp 75.000
Sepeda Motor (R2)
Rp 7.000
Mobil (R4)
Rp 15.000
Bus (R6)
Rp 25.000
Biaya Jasa Angkutan
Angkutan Wisata (Shuttle Bus)
Rp 7.000
Sumber: tempatwisatadibandung.info

2.Bandung Treetop
tempat wisata di bandung - bandung treetop
Mungkin ini adalah salah satu wisata yang jarang di dengar namun pada kenyataannya juga ada di kota ini. Bandung Treetop adalah tempat wisata bagi para pencinta alam. Tantangan yang diberikan juga seringkali menguji adrenalin.
Jika Anda adalah seorang yang memiliki selera untuk sesuatu yang berbau alam dan menantang, maka Bandung Treetop merupakan tempat yang tepat untuk di kunjungi.
Tidak hanya Anda sebenarnya, Tentunya juga bisa mengajari atau memberikan sang buah hati edukasi tentang bagaimana mencintai alam, bagaimana menikmati keindahan hutan, belajar bagaimana memanjat pohon, dan masih banyak lagi pelajaran yang bisa mereka terima.
Lokasinya berada di alam terbuka yang merupakan salah satu wisata alam dan petualangan paling menarik saat ini. Beralamat di Jalan Bumi Perkemahan Cikole, Lembang.
Biaya Masuk (Pengunjung Dalam Negeri)
Treetop Anak
Rp 180.000/ Orang
Treetop Dewasa
Rp 125.000/ Orang
Treetop Family
Rp 480.000 / Paket (2 Dewasa, 2 Anak)
Biaya Masuk (Pengunjung Luar Negeri)
Treetop Anak
USD 20/ Orang
Treetop Dewasa
USD 14/ Orang
Sumber: visitlembang.com

3. Trans Studio Bandung
tempat wisata di bandung - trans studio bandung
Sejak diperkenalkan beberapa tahun lalu, Trans Studio langsung menyedot perhatian masyarakat terutama mereka yang menyukai wahana permainan modern. Trans Studio merupakan salah satu yang terbesar di Indonesia. Berbagai wahana permainan yang menantang ada di tempat ini.
Jika ingin merasakan bagaimana sensasi di balik layar ketika menonton Trans TV maupun Trans 7, setiap pengunjung bisa mencobanya di sini. Berbagai petualangan seru juga disajikan sebagai hiburan yang menarik.
Untuk fasilitas dan akomodasi, siapapun tidak perlu lagi meragukan tempat ini. Trans Studio yang berada di jantung kota juga dikelilingi oleh hotel-hotel yang menawarkan fasilitas menarik dan tentu saja memiliki banyak kelebihan.
Biaya Masuk
Senin-Jumat
Rp 170.000/ Orang
Sabtu-Minggu
Rp 270.000/ Orang
Biaya Tambahan (VIP)
Rp 250.000/ Orang
Sumber: yoshitourbandung.com

4. Taman Patung Nuarta
tempat wisata di bandung - nuart bandung
Untuk pengunjung pecinta seni, maka taman patung adalah tujuan tempat wisata selanjutnya. Di sini bisa menyaksikan berbagai jenis patung dengan bentuk yang unik dan menarik.
Apakah Anda pernah ke Bali dan menyaksikan patung garuda wisnu dan garuda yang berlokasi di GWK? Jika iya, patung ini adalah salah satu karya maestro pembuat patung tersebut. Namanya adalah Nyoman Nuarta.

5. Jalan Braga
tempat wisata di bandung - jalan braga
Jalan Braga adalah salah satu jalan yang memiliki keunikan tersendiri di Bandung. Jalan ini terletak di pusat kota dan dikelilingi oleh banyak hotel. Jalan ini menyajikan berbagai pengalaman unik mulai dari pagi, siang, sore dan malam.
Jalan Braga juga merupakan salah satu jalan yang mungkin bisa dipadankan dengan jalan Malioboro Di Yogyakarta. Di sini pengunjung bisa menemukan berbagai hal mulai dari seni budaya, wisata belanja, dan masih banyak lagi yang lainnya.

6. Wisata Situ Patenggang
Situ patenggang adalah salah satu wisata alam yang cukup terkenal di Bandung namun memiliki reputasi yang juga sangat baik.
Tempat ini terkadang diselimuti kabut namun jika hari cerah pemandangan hijau dan suasana yang sejuk membuat kita terbuai dan ingin berlama lama di tempat ini. Situ Patengan atau Situ Patenggang adalah sebuah danau yang konon memiliki sebuah legenda.
Tempat ini menjadi tempat favorit banyak mojang-mojang Bandung, karena di tengah-tengah situ terdapat sebuah pulau kecil yang bernama Pulau Asmara dan Batu Cinta. Situ Patengan dikelilingi oleh kebun teh sehingga tempat ini benar-benar tampak sangat asri dan alami.
Walaupun tempatnya tidak berada di pusat Kota, namun transportasi untuk menuju ke tempat ini sudah cukup lengkap. Pengunjung bisa menggunakan angkot atau kendaraan yang lainnya yang juga berharga murah.
Baca juga: Danau Situ Patenggang Bandung Penuh Pesona
Biaya Masuk (Pengunjung Dalam Negeri)
Senin-Jumat
Rp 18.000
Sabtu-Minggu
Rp 20.500
Sepeda Motor (R2)
Rp 3.500
Mobil (R4)
Rp 11.500
Bus (R6)
Rp 22.000
Biaya Masuk (Pengunjung Luar Negeri)
Senin-Jumat
Rp 135.000
Sabtu-Minggu
Rp 185.000
Sumber: situpatenggangciwidey.com

7. Kawah Putih Ciwidey
tempat wisata murah di bandung - kawah putih ciwidey
"Setali tiga uang, sekali merengkuh mendayung dua tiga pulau terlampaui". Begitulah kata-kata mutiara yang sering kita dengar. Setelah berkunjung ke Situ Patenggang, Anda bisa langsung berkunjung ke Kawah Putih Ciwidey karena tempatnya tidak terlalu jauh.
Dengan melewati hamparan kebun teh yang indah berliku dan sejuk, Anda akan segera sampai ke Kawah Putih Ciwidey yang indah tersebut.
Kawah Putih Ciwidey adalah salah satu kawasan yang menjadi objek wisata terkenal di Bandung. Kawah ini berada di ketinggian sehingga tidak boleh untuk melupakan jaket dan pakaian hangat lainnya.
Tempat ini dinamakan Kawah Putih, lantaran tanah di sekitarnya berwarna putih yang disebabkan oleh belerang, kemudian airnya berwarna jernih kehijau hijauan yang dihasilkan dari adanya aktivitas di bawah danau. Pada waktu tertentu, terkadang air di danau ini berubah-ubah warnanya.
Biaya Masuk (Pengunjung Dalam Negeri)
Personal
Rp 18.000/ Orang
Biaya Masuk (Pengunjung Luar Negeri)
Personal
Rp 50.000/ Orang
Sumber: kawahputihciwidey.com

8. Gedung Sate
tempat wisata di bandung - gedung sate
Jika Anda ingin mencari tempat wisata murah yang berada di pusat kota, maka Gedung Sate merupakan tujuan yang bisa di capai.
Tempat wisata ini adalah tempat bersejarah dan merupakan salah satu tempat paling menarik di Bandung. Rasa nasionalisme yang ditimbulkannya, hal itulah yang membekas di tempat ini. Kendati Gedung Sate merupakan warisan kolonial namun itu tidak akan menyurutkan semangat kita untuk melestarikan semua bentuk bangunan bangunan bersejarah.
Di sore hari, gedung ini tetap indah dengan siluet yang mengiringi terbenamnya matahari. Gedung Sate juga merupakan salah satu ciri khas Bandung yang cukup terkenal.
Banyak wisatawan yang sengaja datang ke tempat ini untuk mengembalikan keindahan arsitektur gedung ini. Walaupun terkesan kuno, namun ornamen dan gedung itu sendiri masih sangat terawat dan memiliki kondisi yang cukup baik.

9. Wisata Murah Curug Cimahi Bandung
Curug Cimahi atau dalam bahasa Indonesia dikenal dengan sebutan air terjun Cimahi merupakan salah satu tujuan wisata murah Bandung lainnya. Tempat wisata ini walaupun terletak tidak dekat, namun Curug Cimahi masih bisa kita datangi dengan biaya yang murah.
Salah satu tempat menarik yang memiliki keindahan dan daya tarik tersendiri tentu saja Curug Cimahi. Terlebih jika kita melihat air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 87 meter ini. Berasal dari Sungai Cimahi yang berhulu di Situ Lembang.
Jika Anda ingin mencari tempat wisata murah di Bandung yang unik, maka tempat ini adalah tujuan tepat. Tidak hanya air terjun, pemandangan alam di sekitarnya pun sungguh luar biasa.
Biaya Masuk
Sebelum Pukul 17:00
Rp 12.000
Setelah Pukul 17:00
Rp 15.000
Sumber: nativeindonesia.com
Ulasan dari Pelanggan Kami
7.6/10 Berdasarkan 6 Ulasan
9/10
Pilihan Wisata Menarik
Cukup menarik sih apalagi menurut saya harganya cukup murah untuk bisa jalan-jalan.

7/10
Bandung Treetop Pilihanku
Saya pilih tempat wisata ini, outbond-nya gokil dan ramah kantong.

6/10
Ga Murah Murah Amat
Untuk kelas menengah ke atas mungkin murah, tapi buat yang lain masih termasuk mahal ongkos masuknya.

9/10
Tangkuban Perahu pilihan terbaik
view-nya bagus, terus ga pake mahal. ini paling cocok kalo saya pikir-pikir.

7/10
Rekomendasi Wisata
Artikelnya cukup menarik, tapi mohon sajikan juga dengan harganya.

8/10
Trans Studio, Wahananya banyak
Trans Studio pilihan saya saat ini untuk Bandung. Terbilang murah untuk bisa coba macam-macam permainan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar