Sabtu, 14 Mei 2016

10 Tempat Wisata Terbaik di Singapura yang Popuper dan Terkenal

Tempat Wisata Terbaik di Singapura - Memilih tepat yang menarik dan indah untuk dikunjungi adalah salah satu hal yang membingungkan. Singapore adalah salah satu Negara yang memiliki ratusan tempat wisata yang sangat menarik, terkenal, terbaik dan paling popular. Pasti anda penasaran tempat-tempat apa yang paling terbaik dan popular yang bisa dikunjungi bukan?? Mari simak 10 tempat wisata terbaik di Singapore dibawah ini. 

   Daftar Tempat Wisata Terbaik di Singapura   

 1  Singapore Flyer
Tempat Wisata Terbaik di Singapura - Singapore Flyer
Objek wisata ini adalah objek yang wajib di coba saat pertama datang di Singapore. Kenapa? Wahana dengan bianglala tertinggi dan juga terbesar yang ada di dunia ini memiliki ketinggian yang sangat menakjubkan. Ketinggian dari wahana ini mencapai 165 meter bisa dikatakan setara dengan gedung setinggi 42 tingkat. Letak dari wahana ini di Marina, yaitu kawasan terbaik dan terpopuler di Singapore. 

 2  Orchard Road 
Tempat Wisata Terbaik di Singapura - Orchard Road
Bagi orang yang suka shopping, pokoknya jangan melewatkan untuk bisa berkunjung ke tempat ini. Jalan yang dibuat membentang yang panjangnya mencapai 2,2 km ini terkenal sebagai pusat perbelanjaan dan merupakan kawasan wisata utama yang ada di Singapore. Tak heran jika tempat ini masuk dalam 10 tempat wisata terbaik di Singapore.

 3  Museum Dan Kuil Relik Gigi Buddha 
Tempat Wisata Terbaik di Singapura - Museum Dan Kuil Relik Gigi Buddha
Museum dan kuil ini juga berada di kawasan Chinatown. Selain memiliki keunikan dalam hal desainnya, tempat ini juga memiliki bangunan yang megah dan indah. Tempat ini menyimpan salah satu benda yang sakral yaitu sebuah relik gigi dari sang Buddha. Bangunan ini selain memiliki gaya arsitektur yang khas dari China, atap yang bertumpuk dan warna merah yang didominasinya menjadikan bangunan ini terlihat unik, menarik dan megah. Tempat ini dibangun tahun 2002 dan menjadi salah satu tempat terbaik sekaligus objek utama untuk berwisata di Singapore.

 4  Kereta Gantung Singapore 
Tempat Wisata Terbaik di Singapura - Kereta Gantung Singapore
Kereta ini dibuat dengan menghadirkan akan pemandangan dan kenyamanan saat menghendarainya. Singapore Cable Car, adalah satu-satunya armada kereta yang digantung yang dibangun yang posisinya berada di atas laut yang ada di Asia tenggara. Kereta ini juga menghubungkan antara pulau sentosa dengan daratan utama Singapore melalui jalur udara.

 5  Pemakaman Bukit Brown
Tempat Wisata Terbaik di Singapura - Pemakaman Bukit Brown
Jarang-jarang ada tempat pemakaman dijadikan sebagai objek wisata bukan? Tapi pemakan yang ada di Singapore ini ternyata masuk dalam 10 tempat wisata terbaik di Singapore. Bukannya hebat, ternyata bukit brown ini sangat diminati oleh para wisatawan dan sampai-sampai masuk dalam daftar catatan tempat wisata terbaik yang ada di Singapore. 

 6  Monumen Peringatan Perang Kranji 
Tempat Wisata Terbaik di Singapura - Monumen Peringatan Perang Kranji
Monument ini dibuat untuk mengenang adanya perang yang terjadi di kawasan Asia Tenggara yang ada di Singapore. Peristiwa kelam dan pahit ternyata juga terjadi di Negara ini. Tanah pekuburan perang kranji atau yang disebut dengan monument perang kranji ini di buat untuk dijadikan sebagai tempat penguburan para pejuang dari Australia, Inggris, India, Sri lanka, Melayu dan Belanda. Yang mana mereka semua adalah para pejuang yang telah melawan jepang.

 7  Jalan Arab 
Tempat Wisata Terbaik di Singapura - Jalan Arab
Jalan Arab yang dibangun ini dibuat seperti gaya yang ada di timur tengah, jalan ini ditandai dengan banyaknya ukiran yang ada dibangunanya. Jalan arab atau yang dikenal dengan Arab Street ini adalah sebuah rumah yang dijadikan toko untuk menjual tekstil, bunga, keranjang, rempah-rempah, shisa, songkok atau hukka. Dan ternyata wilayah ini ditinggali oleh warga yang asli dari keturunan Jawa.

 8  Jembatan helix 
Tempat Wisata Terbaik di Singapura - Jembatan helix
Jembatan ini adalah jembatan kaki yang merupakan penghubung antara Marina bagian selatan dengan Marina pusat yang ada di Singapore. Desain yang dibuat dijembatan ini sangat unik sekali. Jembatan ini dibuat dengan desain yang menyerupai bentuk DNA yang ada di tubuh manusia dengan di beri warna lampu kecil-kecil yang berwarna biru. Pancaran sinar ini jika dilihat saat malam hari terlihat sangat luar biasa indahnya. Pantas saja kalau Jembatan Helix ini masuk dalam kategori 10 tempat wisata terbaik di Singapore.

 9  Masjid Sultan 
Tempat Wisata Terbaik di Singapura - Masjid Sultan
Masjid yang terletak di Jl. Muscat Kampong Glam ini dianggap sebagai masjid yang paling popular di wilayah Singapore. Masjid ini dibangun pada tahun 1824, yaitu masa kejayaan Sultan Hussain. Masjid ini sering dan banyak sekali pengunjungnya, karena akan kemegahan dan keindahan dalma arsitektur bangunanya.

 10  Katedral St. Andrew 
Tempat Wisata Terbaik di Singapura - Katedral St. Andrew
Katedral ini tercatat sebagai salah satu katedral terbesar yang ada di Singapore. Tempat ini berdiri sejak tahun 1856 dan usia yang dicapainya lebih 155 tahun. Bangunan ini didesain secara klasik dengan menampilkan kesederhanaan, akan tetapi tetap terlihat sangat megah dan berkesan. Tanggal 6 Juli 1973, tempat ini lalu ditetapkan sebagai Monument Nasional yang ada di Singapore.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar