Jumat, 13 Mei 2016

FESTIVAL DUNIA YANG WAJIB KAMU KUNJUNGI!

FESTIVAL SONGKRAN JAUHDEKAT

Di beberapa belahan dunia, setiap tahunnya selalu ada acara atau festival yang digelar secara rutin. Bagi kamu yang tahun lalu tidak sempat melihat atau mengunjungi festival-festival tahunan tersebut, yuk simak beberapa festival tahunan dunia paling meriah berikut ini.
1. LA TOMATINA, SPANYOL
festival tomat jauhdekat
Festival yang satu ini merupakan festival tahunan yang banyak diincar oleh para pelancong yang berkunjung ke Spanyol. Festival ini sudah ada sejak sekitar tahun 1945, dan sampai sekarang masih terus diadakan di daerah Bunol, Spanyol. Dalam festival ini, para warga akan heboh melempar tomat satu sama lain.
Kalau kalian ingin ikut kemeriahan festival ini, kalian bisa berkunjung ke Spanyol pada hari Rabu terakhir di bulan Agustus. Siap merasakan kehebohan Festival La Tomatina?
2. HARBIN ICE AND SNOW FESTIVAL, CHINA
HARBIN ICE AND SNOW FESTIVAL Jauhdekat













Inilah festival es terbesar di dunia yang diadakan setiap tahun di Harbin, China. Dengan mengunjungi festival ini, kamu bisa melihat replika bangunan terkenal dari berbagai penjuru dunia yang terbuat dari es.
Selama festival ini berlangsung, kawasan Harbin akan terlihat seperti negeri dongeng yang dipenuhi pahatan es raksasa serta lampu warna warni dan keindahan kembang api. Festival ini rencananya akan digelar mulai tanggal 5 Januari hingga Maret 2016.
3. KARNAVAL RIO DE JANEIRO, BRAZIL
KARNAVAL RIO DE JANEIRO Jauhdekat








Karnaval Rio de Janeiro adalah sebuah pesta kostum yang banyak diikuti baik oleh penduduk lokal maupun wisatawan Brazil. Dalam perayaan ini, semua orang akan memakai kostum yang unik dan mewah kemudian berparade di jalanan diiringi oleh musik yang menggelegar.
Pada puncaknya, masing-masing peserta akan mempersembahkan tarian samba, dan jalanan kota Rio akan penuh dengan lautan manusia. Tahun ini, acara ini akan digelar mulai tanggal 5 – 9 Februari 2016.
4. BORYEONG MUD FESTIVAL, KOREA SELATAN
boryeong mud festival jauhdekat








Lumpur di Korea Selatan dipercaya memiliki khasiat kesehatan dan kecantikan. Sampai-sampai, di Korea Selatan, tepatnya di daerah Boryeong digelar festival lumpur tahunan atau Boryeong Mud Festival. Tahun 2016 ini, Boryeong Mud Festival akan digelar tanggal 15 – 24 Juli. Kegiatan yang dilakukan selama berlangsungnya acara ini antara lain gulat lumpur, maraton lumpur serta acara menarik lainnya. Pada penutupannya akan ada pesta kembang api serta penampilan musik yang meriah.
5. FESTIVAL SONGKRAN, THAILAND
FESTIVAL SONGKRAN JAUHDEKATFestival perang air ala Thailand ini sangat dinanti oleh wisatawan yang berkunjung ke Thailand. Saat acara dimulai, semua warga setempat dan turis akan saling menembakkan air. Sebetulnya, Festival Songkran ini diselenggarakan oleh negara-negara di Asia Tenggara seperti Thailand, Laos, Myanmar dan Kamboja. Namun ternyata acara ini lebih meriah saat diselenggarakan di Thailand.
Festival Songkran akan digelar kembali tahun ini antara tanggal 13-15 April 2016. Jika ingin lebih meriah silahkan datang ke pusat perayaan yang ada di Khao San Road dan Siloam Road, Bangkok.
6. BURNING MAN, AMERIKA SERIKAT
BURNING MAN JAUHDEKAT Inilah pesta bakar-bakar paling meriah di Amerika Serikat. Burning Man adalah festival seni yang diselenggarakan di Nevada. Eits, jangan salah!
Meskipun nama acara ini adalah Burning Man, namun tidak ada seorangpun yang dibakar selama acara ini berlangsung. Saat acara ini berlangsung akan ditampilkan berbagai jenis tari-tarian, layang-layang dan juga fashion show.
Kemudian pada malam puncak akan diadakan
prosesi pembakaran patung berbentuk manusia berukuran raksasa. Inilah sebabnya acara ini disebut dengan Burning Man. Bagi kalian yang tertarik mengikuti acara ini, kalian masih bisa menabung dulu selama beberapa bulan karena acara ini diadakan pada tanggal 28 Agustus – 5 September 2016.
7. FESTIVAL KEMATIAN, MEKSIKO
FESTIVAL KEMATIAN JAUHDEKAT
Festival Kematian merupakan tradisi warga Meksiko untuk berdoa serta mengenang orang yang telah meninggal seperti keluarga, kerabat dekat atau teman. Pada hari yang telah ditetapkan mereka akan berziarah ke makam dengan membawa hadiah seperti bunga marigold.
Uniknya mereka juga akan mengenakan kostum bertema horor layaknya saat halloween. Festival Kematian diadakan setiap tahun tepatnya pada kisaran tanggal 1 Oktober – 2 November.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar