Jumat, 13 Mei 2016

New 7 wonder of the world di pusat kekaisaran Romawi #NEW7WONDERS

jauhdekat-roma

Siapa yang tidak asing dengan pusat kekaisaran romawi zaman dulu?
Roma, Italia.
Nah klo travel lover mengunjungi Roma, belum lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Colosseum, benar tidak? Bukan hanya sebagai 7 Wonder Of The World, tetapi Colloseum merupakan sebuah peninggalan bersejarah berupa arena gladiator dan kerennya tempat ini menjadi karya terbesar dari arsitektur kerajaan Romawi ðŸ™‚
Asal mulanya Colosseum diambil dari nama sebuah patung “Colossus”. Yaitu patung yang disebut sebagai pengganti raja di Romawi.
Selain diambil dari nama Colossus, Colosseum juga disebut sebagai Flavian Amphitheatre yang tidak diketahui siapa yang memberi nama itu.
jauhdekat roma
Di Itali, Colosseum diberi nama il colosseo tapi bahasa Roma lainnya menggunakan nama le colisée dan el coliseo untuk menyebutkan Colosseum.
Katanya nih travel lovers, Colosseum adalah tempat pertunjukan pertarungan antara manusia dengan binatang, dan untuk eksekusi tahanan juga lho!
Di Colosseum terdapat Monument Vittorio Emanuele II, di dalam monumen ini banyak sekali hasil karya arsitektur yang ditinggalkan oleh zaman romawi dahulu lho.
jauhdekat-roma


Faktanya nih Travel Lovers, Colosseum memiliki kapasitas orang mencapai 50.000 penonton lho. Colosseum juga melambangkan sebuah kesenangan sekaligus sebuah penderitaan lho!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar