Sabtu, 14 Mei 2016

Resolusi Tahun Baru: Destinasi Yang Harus Dikunjungi di 2016

Pada umumnya pergantian tahun ditandai dengan adanya sebuah rekapitulasi akhir tahun serta resolusi untuk tahun yang akan datang. Khususnya bagi para pejalan atau traveler, salah satu resolusi biasanya akan terkait dengan kota atau negara baru yang ingin mereka kunjungi. Skyscanner pun menanyakan pertanyaan ini kepada Sahabat Skyscanner di Facebook dan inilah jawaban mereka.

1. Eropa

Alamnya yang indah, sejarahnya yang mendunia, festival dan budayanya yang memesona, serta arsitekturnya yang cantik menjadikan Eropa sebagai destinasi impian banyak orang sejak dahulu kala. Tak heran, Eropa pun mengisi daftar resolusi seseorang dari tahun ke tahun, seperti Sahabat Skyscanner Kania Kismadi, Paullus Xu, dan Iwan Ludijanto ini. Kania Kismadi ingin kembali ke Eropa lagi setelah pernah mengunjunginya pada tahun 2011. Paullus Xu mencanangkan Eurotrip ke Republik Ceko, Austria, Slovakia, Polandia, dan Hungaria. Sementara Iwan Ludijanto ingin menyambangi Eropa Timur kali ini. Bagaimana dengan Anda?
Cinque Terre, Italia

2. Jepang

Sejak peraturan pembebasan visa Jepang bagi warga Indonesia diberlakukan, Jepang menjadi tujuan idaman banyak wisatawan lokal. Gunung Fuji, bunga sakura, Hokkaido, Tokyo, Disneyland, beserta beragam makanan khas Jepang yang menggugah selera menjadi alasan jelas mengapa negara ini begitu disukai banyak orang. Diana Muliana, Harris, dan Mila Guritno adalah tiga Sahabat Skyscanner yang ingin mengunjungi Jepang tahun ini dan melihat betapa indahnya Jepang. Kalau Anda, sudah pernahkah ke Jepang?
Shibuya, pusat perbelanjaan dan distrik terpopuler di kota Tokyo

3. Australia

Australia adalah salah satu destinasi luar negeri favorit wisatawan Indonesia karena jaraknya yangtergolong dekat serta pemandangan alamnya yang indah. Di Sydney dan Melbourne, Anda bisa menemukan banyak sekali orang Indonesia yang menetap di sana untuk studi maupun bekerja. Kania Kismadi dan Diana Muliana adalah dua dari lebih banyak lagi Sahabat Skyscanner yang ingin melihat keindahan Australia tahun ini.
Opera House Sydney yang dipenuhi cahaya adalahs salah satu ikon khas Australia

4. Raja Ampat

Raja Ampat semakin banyak digandrungi wisatawan sejak lima tahun terakhir. Hal ini tidak mengherankan mengingat alam bawah lautnya yang indah dan bahkan sudah diakui sebagai salah satu situs menyelam terbaik di dunia. Ibarat kata, “surganya” para penyelam berada di sini. Tahun ini, Muaina Darmin dan Fran Lois adalah salah dua Sahabat Skyscanner yang ingin diving di Raja Ampat. Bagaimana dengan Anda?
Wayag, ikon Raja Ampat, Papua Barat

5. Turki

Kaya oleh sejarah yang panjang, pemandangan alam yang indah, makanan dan tradisi yang unik, serta kota yang eksotis seperti Istanbul, Turki kini semakin banyak dilirik wisatawan Indonesia. Selain itu proses pengajuan visanya yang bisa dilakukan dan didapat langsung lewat internet semakin mempermudah proses kunjungan ke negara yang terletak di benua Eropa dan Asia ini. Maka dari itu, Diana Muliana dan Harris pun memasukkan Turki ke dalam daftar resolusi mereka tahun ini. Anda juga, kah?
Blue Mosque, ikon Istanbul, Turki

6. Mekkah

Mekkah adalah salah satu destinasi terfavorit Sahabat Skyscanner. Alasannya jelas, Mekkah adalah kota suci bagi umat Islam. Di kota inilah Nabi Muhammad SAW lahir dan ke kota inilah mereka harus datang untuk menunaikan ibadah haji. Muaina Darmin dan Dede Hartono adalah dua Sahabat Skyscanner yang ingin mewujudkan mimpi mereka ke Mekkah tahun ini. Namun Skyscanner yakin, masih lebih banyak lagi sahabat yang juga ingin menginjakkan kaki di tanah suci ini segera.
Payung-payung di sepanjang jalan menuju Masjid Al-Nabawi
Selain enam destinasi di atas, banyak Sahabat Skyscanner yang menjawab Anambas, Penang, India, Lombok, Toraja, Nepal, Malaysia, Singapura, Thailand, Korea, dan Labuan Bajo sebagai bagian dari resolusi di tahun 2016. Bagaimana dengan Anda, ke kota atau negara manakah Anda tahun ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar