Jumat, 13 Mei 2016

New 7 wonder of the world di kota Bunga Poinsettia #NEW7WONDERS

Mariachi jauhdekat

Hallo travel lovers!
Kali ini JauhDekat ingin membahas salah satu kota tertua di Amerika Utara, dan kota terbesar di dunia yaitu Mexico!
Di kota yang terkenal dengan bunga poinsettia merah ini, terdapat banyak sekali tempat yang indah.
Namun hari ini yang ingin JauhDekat bahas adalah Plaza Garibaldi, adalah situs tradisional bagi para mariachi untuk menampilkan pertunjukkannya. Di tempat ini Travel Lovers bisa menyaksikan kesenian khas Meksiko yang dinamakan Mariachi lho.
Mariachi jauhdekat

Mariachi adalah musik tradisonal Meksiko, biasanya dinyanyikan pada saat-saat khusus.
Nah Travel Lovers Instrumen yang digunakan para pemain Mariachi adalah gitar, biola, dan terompet. Pemainnya juga menggunakan pakaian tradisional, lengkap dengan topi sombrero.
Waaah siapa yang nggak penasaran dengan museum yang satu ini!
Travel Lovers, museum ini terletak di sekitar perairan Cancun, Isla Mujeres dan Punta Nizuc, Mexico. Ide pembuatan museum dasar laut ini berawal dari keprihatinan dari seorang pematung asal Inggris, Jason de Caires Taylor, terhadap keindahan alam bawah laut Taman Nasional Isla Mujeres, Meksiko. museum ini disebut sebagai Underwater Museum of Water.
Nah Travel Lovers untuk bisa menikmati keindahan museum MUSA Cancun, kita harus bisa berenang dan menyelam. Soalnya museum ini terletak di bawah laut.
museum MUSA Cancun
Ada misi dibalik pembuatan museum ini, lho Travel Lovers!
Misinya adalah mempromosikan keindahan terumbu karang dan kekayaan laut yang hidup di antara dasar laut lepas pantai Cancun dan Taman Nasional Isla Mujeres.
Uniknya, Setiap patung memiliki cerita sendiri. Jason deCaires Taylor membuat aneka patung dengan berbagai gaya yang menceritakan kehidupan sehari-hari. Nah beberapa patung yang menjadi ikon di museum ini yaitu patung Dream Collector, Man of Fire, The gardener of Hope and The Silent Evolution.
• Dream Collector, dihiasi oleh puluhan botol berisi pesan dari para wisatawan di seluruh dunia.
• Man of Fire, tingginya 8 meter dan memiliki 75 lubang yang ditumbuhi karang api.
• The Gardener of Hope, tingginya sekitar 4 meter yang mengibaratkan seorang gadis muda sedang bersantai di teras taman dikelilingi karang cantik.
• The Silent Evolution, terdiri dari kumpulan patung yang menceritakan tentang kerukunan dan keberagaman profesi manusia.
Tidak hanya sampai disitu saja, di Mexico juga terdapat banyak hal yang unik dan patut Travel Lovers ketahui nih!
Siapa yang mengetahui tentang salah satu dari #New7wonder of the world yaitu Chichén Itzá?
Chichén Itzá
Travel lovers, Chichén Itzá adalah suatu Situs Peradaban Maya di Meksiko pada abad 800 SM. Piramida Kukulcan di kompleks situs bersejarah ini dipercaya sebagai pusat kegiatan politik dan ekonomi peradaban bangsa Maya yang terletak di Semenanjung Yucatan (kini wilayah Meksiko).
Candi Chichen Itza merupakan peninggalan arkeologi suku Maya yang paling lengkap serta masih terawat dengan baik.
Hebatnya, pada 7 Juli 2007, Chichén Itzá terpilih sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia. Keputusan tersebut berdasarkan hasil pilihan 100 juta orang via email dan sms yang diadakan oleh Swiss Foundation.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar