Jumat, 13 Mei 2016

Taman Nasional Bunaken #JAUHDEKATCINTAINDONESIA

taman nasional bunaken

allo travel lovers!
Let’s say it together!
“we love Indonesia and we feel so proud of our country!”
Dengan semangat yang sangat besar kali ini #JauhDekat ingin mengajak kamu untuk mengunjungi salah satu Taman Nasional di Manado, pasti sudah tidak asing lagi kan?
Langsung aja, yuk simak mengenai keindahan Taman Nasional Bunaken.
Taman Nasional Bunaken merupakan perwakilan ekosistem perairan tropis Indonesia yang terdiri dari ekosistem hutan bakau, padang lamun, terumbu karang, dan ekosistem daratan/pesisir.
Nah Pada bagian Utara terdiri dari pulau Bunaken, pulau Manado Tua, pulau Montehage, pulau Siladen, pulau Nain, pulau Nain Kecil, dan sebagian wilayah pesisir Tanjung Pisok. Sedangkan pada bagian Selatan meliputi sebagian pesisir Tanjung Kelapa.
Indah dan beragam sekali bukan?
Di bagian daratan pulau-pulau Taman Nasional ini sangat kaya dengan jenis palem, sagu, woka, hingga kelapa.
Sementara jenis satwanya adalah Jenis satwa yang ada di daratan dan pesisir antara lain kera hitam Sulawesi (Macaca nigra nigra), rusa (Cervus timorensis russa), dan kuskus (Ailurops ursinus ursinus).
Di Taman ini terdapat hutan bakau yang cukup unik karena di hutan terdapat berbagai jenis kepiting, udang, moluska dan berbagai jenis burung laut seperti camar, bangau, dara laut, dan cangak laut.
Tidak kalah dengan daratan, keadaan laut Taman Nasional Bunaken juga sangatlah beraneka ragam penghuninya, bayangkan saja travel lovers sekitar 91 jenis ikan terdapat di laut Taman Nasional Bunaken ini lho!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar