Jumat, 13 Mei 2016

SEGITIGA EMAS, BUNAKEN #7WONDERSNUSANTARA

jauhdekat bunaken

Beralih kepada kekayaan alam nusantara, #JAUHDEKAT akan mengangkat #7WONDERSNUSANTARA yang salah satunya adalah, Bunaken.
Di Bunaken terdapat 5 pulau yang termasuk dalam taman nasional yaitu Pulau Naen, Pulau Bunaken, Pulau Manado Tua, Pulau Siladen, dan Pulau Mantehage beserta anak pulau yang di sekelilingnya!
Nah Travel Lovers, Pulau Bunaken termasuk dalam wilayah perairan “Segi Tiga Emas” lho. Segitiga emas adalah jalur perairan laut yang menghubungkan laut Filipina, Papua, dan Indonesia.
Bukan hanya itu aja tetapi di sekeliling Bunaken, ada taman laut yang juga bagian Taman Nasional Kelautan Manado Tua Travel Lovers. Bunaken juga merupakan salah satu taman laut yang mempunyai biodiversitas laut tertinggi dunia.
Nah bagi Travel Lovers yang melakukan penyelaman di wilayah Bunaken akan disuguhi pemandangan 150 spesies ikan dari sekitar 58 genus ikan dan terumbu karang.
jauhdekat bunaken
Untuk informasi saja bahwa Taman Laut Nasional Bunaken mempunyai 20 dive spot / titik penyelaman dengan berbagai kedalaman yang bervariasi.
Dari 20 dive spot, 12 dive spotberada di Pulau Bunaken dan merupakan titik penyelaman yang paling sering dikunjungi oleh penyelam-penyelam baik lokal maupun mancanegara.
JauhDekat share ya mengenai informasi lebih lanjutnya mengenai Bunaken,
jauhdekat bunaken
Bunaken terletak di perairan laut Pulau Sulawesi. Sebagian Taman Laut Nasional Bunaken berada di utara Teluk Manado dan merupakan bagian administrasi Kota Manado, Sulawesi Utara.
Travel lovers dapat mencapai Taman Laut Nasional Bunaken, menggunakan transportasi yang sudah tersedia yaitu perahu motor dari pantai Teluk Manado.
Untuk harga tiket masuknya Rp. 50.000,-/orang untuk sekali masuk. Namun ada juga program  Rp. 150.000,-/orang yang berlaku 1 tahun. Klo Travel Lovers membeli tiket yang berlaku untuk 1 tahun, Travel Lovers akan diberi seperti lencana yang terbuat dari plastik sebagai pengganti tiket.


Travel lovers tidak perlu bingung dengan akomodasi hotel di kawasan Bunaken ini, karena  sudah tersedia dengan berbagai pilihan. Beberapahotel dekat Taman Nasional Bunaken yang direkomendasikan yaitu Bunaken Island Dive Resort dan Bunaken Divers Sea Breeze Resort. Kedua hotel tersebut terletak di Pulau Bunaken.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar