Jumat, 13 Mei 2016

Pantai Nglambor, Spot Terbaik Untuk Snorkeling Di Jogja

Siapa sangka di jogja terdapat spot snorkeling juga, tak kalah dengan Bali, Kabupaten gunung kidul yogyakarta juga memiliki sebuah pantai yang sangat cocok untuk melakukan snorkeling, bukan krakal, melainkan pantai nglambor.

foto snorkeling di pantai nglambor jogja 
selfie dulu. foto : seeerlly


Banyak wisatawan yang belum tahu lokasi pantai ini, terletak di desa purwodadi, gunung kidul, tepatnya diantara pantai siung dan jogan, tebing-tebing besar di sisi-lah yang memisahkan ketiga pantai ini, lokasi ini lebih terkenal sebagai tempat snorkeling paling favorit di jogja daripada pantai krakal.
baca juga : gumuk pasir parangkusumo, satu satunya di asia tenggara


Apa Yang Menarik Di Pantai Nglambor ?

air laut yang biru dan suasana tenang menjadi daya tarik bagi wisatawan, karena memang lokasi pantai nglambor belum banyak dikunjungi wisatawan, ada berbagai alasan kenapa jarang ada wisatawan yang berlibur kesini, selain tempatnya yang tersembunyi, akses jalan menuju lokasi juga belum banyak diperbaiki.

Di tengah pantai terdapat sebuah pulau karang yang berbentuk menyerupai kura-kura raksasa, selain keunikannya, pulau tersebut juga berfungsi sebagai pemecah ombak, berkat bukit-bukit karang tersebut kita aman untuk berenang walaupun samudra hindia terkenal dengan ombaknya yang besar.
baca juga : krakal beach, spot surfing alternatif di Jogja 

foto snorkeling di pantai nglambor 
selfie bareng temen. foto : pramoodyo

Taman bawah laut disini tak kalah indah, ada berbagai macam biota laut seperti ikan hias dan batuan karang yang cantik, jika kamu tidak membawa peralatannya, tenang saja, di kawasan pantai sudah ada tempat penyewaan peralatan snorkeling, cukup membayar uang sekitar Rp. 50.000 saja kamu sudah bisa mendapatkan peralatan snorkeling lengkap dengan pelampung.

Namun bagi kamu yang tidak ingin snorkeling, kamu juga bisa menikmati keindahan pantai yang bisa memanjakan mata dengan tebing-tebing besar di sisi pantai, pasir putih dan jernihnya air laut menjadikan pantai ini cepat populer, tak hanya di kalangan wisatatawan lokal saja, tapi hingga wisatawan mancanegara.


foto pantai nglambor jogja 
snorkeling di pantai nglambor. foto : juronggiimawan


Untuk akses menuju ke lokasi, jika kamu tidak tahu jalannya bisa bertanya dengan warga sekitar, walaupun tidak terlalu terkenal namun fasilitas disini cukup mendukung, dan bagi kamu yang ingin menginap, kamu bisa mencari hotel di kota wonosari sebelum melanjutkan perjalanan menuju ke pantai nglambor.
 
baca juga : berwisata sejarah di candi prambanan




Tips Saat Berlibur Ke Pantai Nglambor :


  • disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi, seperti motor karena jalurnya yang terjal.
  • datanglah saat pagi hari, karena suasana masih sepi dan segar.
  • jangan membuang sampah sembarangan



    foto pemandangan pantai nglambor jogja 
    pemandangan dari kejauhan. foto: giriayoga




    Lokasi :


    • Alamat ; Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul
    • 72 Km dari Pusat Kota Yogyakarta dan Stasiun Lempuyangan melalui Jl. Nasional III (2 jam 6 menit)
    • 73 Km dari Stasiun Tugu melalui Jl. Nasional III (2 jam 13 menit)
    • 68 Km dari Bandara Adisucipto (1 jam 51 menit)
    • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar